-->

IKLAN RESPONSIF

Sistem Perangkingan SKD CPNS 2019

Kamu sedang cari info tentang mekanisme perankingan SKB CPNS 2019, ini dia penjelasannya.

Kabarnya, BKN akan mulai mengumumkan kelulusan SKD pada bulan Maret nanti, bagi kamu yang saat ini dag dig dug dengan hasil yang kamu peroleh. Memang sih, untuk kelulusan Passing Grade sudah dapat diketahui ketika kita baru saja keluar ruangan test, namun untuk mengetahui lolos ke SKB sebagian kita masih banyak yang belum tahu.

Melalui akun  Instagramnya, BKN memberikan mekanisme perankingan SKD agar si pelamar bisa mengikuti test SKB.

Supaya lebih mudah pemahamannya,berikut ini penjelasan lengkapnya.



BKN mengambil contoh dengan 7 peserta SKD yang lolos Passing Grade, masing mempunyai nilai yang hampir sama, baik itu TKP, TIU ataupun TWK. Jadi penjelasanya sebagai berikut:


  • Jika ada 3 orang peserta dengan nilai sama, maka yang berhak menempati peringkat pertama diambil dari nilai TKP,TIU dan TWKnya. Pada tabel di atas yang mempunyai nilai sama adalah Doglas,Carlos dan Esmerelda. Maka, yang berhak berada di peringkat pertama adalah Carlos, karena ia mempunyai nilai TKP yang lebih tinggi daripada yang lain.
  • Jika jumlah formasi yang dibutuhkan adalah 3, maka yang berhak ikut serta SKB adalah , Alehandro,Belinda dan Carlos. (meskipun nilai antara Doglas,Carlos dan Esmerelda sama)
  • Jika Formasi yang dibutuhkan adalah 2, maka cara penghitungannya adalah 2 x 3 : 6 . Artinya peserta 1-6 berhak ikut serta dalam test SKB.
  • Jika ada beberapa peserta yang memiliki nilai sama, baik itu nilai akumulasi total maupun sama di setiap bagian test, maka mereka berhak ikut serta di test SKB dengan syarat semuanya berada di ranking utama. 
Sementara itu, kalaupun anda sudah lolos passing grade di satu titik lokasi dengan nilai tertinggi,bahkan diperingkat pertama sekalipun. Hal ini belum bisa menjamin kelulusan anda untuk ikut test SKB. Mengapa? sebab, titik lokasi test tidak hanya satu saja. Ada banyak titik lokasi yang kemungkinan besar peserta nya juga bersaing untuk formasi yang anda pilih tersebut. 

Jadi, tunggu hingga test SKD benar-benar selesai untuk mengetahui siapa saja yang benar-enar berada di peringkat paling tinggi. Nah, sekian saja ulasan kita kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua. 

0 Response to "Sistem Perangkingan SKD CPNS 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel